Fitur Gameplay Apa Saja yang Baru dari FIFA 20?

Fitur Gameplay Apa Saja yang Baru dari FIFA 20?

EA atau Electronic Arts merupakan salah satu perusahaan pembuat game terkenal yang sudah mengeluarkan banyak game-game populer, salah satunya adalah game sepak bola FIFA. Jika sebelumnya mereka mengeluarkannya hanya untuk console Play Station saja, beberapa tahun belakangan mereka juga menghadirkannya dalam console PC-nya, hingga ke versi terbarunya fifa 20.

FIFA versi terbarunya diperkenalkannya pertama kali pada EA Play 2019 yang menjadi event tahunan yang dilakukan oleh perusahaan EA. Dalam event tersebut, mereka mengenalkan FIFA terbarunya dalam berbagai segi, baik itu penampilan permainannya, tim-timnya, serta fitur permainannya. Hal menarik yang membuat penggemarnya penasaran yakni fitur gameplaynya yang tidak biasa dari versi sebelumnya.

Penasaran fitur-fitur gameplay baru apa yang terdapat pada FIFA 20? Berikut beberapa di antaranya.

  1. Authentic Game Flow

Pada fitur gameplay terbaru yang satu ini, para pemainnya diberikan AI atau Artificial Intelligence atau dikenal sebagai kecerdasan buatan yang lebih kompleks. Mereka semakin pintar dalam memahami ketepatan waktu, posisi tertentu di lapangan, maupun ruang kosong. Hal tersebut akan Anda rasakan jika pemain yang Anda kontrol sedang menghadapi 1 lawan, dalam posisi bertahan, serta situasi pergerakan pemain lawan dan tim sendiri.

  1. Decisive Moments

Game FIFA terbilang sudah cukup baik dalam memberikan pengalaman menggiring bola dari setiap pemainnya, baik yang Anda kontrol atau tidak. Namun, pada FIFA 20, pengalaman tersebut akan semakin ditingkatkan. EA mengatakan jika pada FIFA keluaran terbarunya akan memberikan giringan bola yang lebih dinamis dan halus, terutama di saat pemain yang membawa bolanya di posisi menyerang.

Dengan begitu, pemain tidak akan mudah melepaskan bolanya, seperti sedang bermain di lapangan aslinya.

  1. Active Touch System

Pada versi sebelumnya, fitur gameplay Active Touch System sudah diperkenalkan terlebih dahulu. Namun di versi terbarunya ini, mereka kembali memberikan fitur tersebut agar pengalaman bermain penggemarnya seperti semakin nyata.

Fitur ini akan memberikan pengalaman tekel yang lebih bersih pada para pemain bertahan yang Anda kontrol. Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan pemain Anda akan terkena pelanggaran berat karena sudah diberikan tekel yang lebih bersih.

  1. Decisive Moment

Selain diberikan keunggulan dalam sektor tekel, drible, serta AI-nya, di FIFA terbarunya juga semakin dikembangkan lagi pada penyelesaian akhir serangan pemainnya. Segala bola-bola mati akan menjadi lebih kompleks lagi dalam eksekusinya, sehingga terasa seperti dalam permainan nyatanya.

  1. Ball Physics

Permainan FIFA tidak seperti game-game sepak bola lainnya, begitu pula dengan fitur tambahan Ball Physics yang memberikan sifat yang lebih relatistis pada pergerakan bola pemainnya. Dalam hal ini, bola yang digiring akan lebih terasa nyata saat bersentuhan fisik dengan pemain, tekel, serta kontak fisik yang lain.

  1. Volta Footbal

Fitur gameplay paling terbaru dari FIFA yakni Volta Football. Volta memiliki arti tersendiri yaitu untuk kembali. Dari fitur ini, Anda dapat bermain di lapangan jalanan yang belum pernah dimasukan sama sekali oleh EA di game FIFA mana pun.

Anda nantinya dapat memilih lapangan di bawah jembatan Belanda, lapangan bersangkar yang berada di Inggris, lapangan di atas gedung yang sudah sangat umum di Jepang, dan sebagainya. Bisa dikatakan EA memberikan fitur FIFA Street pada FIFA 20 ini.

Yang tidak kalah menariknya yaitu, Anda dapat membuat avatarnya dan melakukan custom bebas terhadapnya, seperti jenis kelamin, rambut, pakaian, celebration style, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penasaran kapan Anda bisa bermain FIFA 20 dengan fitur gameplay yang baru? Tunggu saja perilisannya pada tanggal 27 September 2019 nanti. Anda dapat bermain dalam beberapa console, mulai dari PS 4, Xbox One, serta PC.


shares