Menyesuaikan Jenis Font dengan Frame Undangan Pernikahan agar Langkah Awal untuk Momen Spesial Tidak Mengecewakan

Menyesuaikan Jenis Font dengan Frame Undangan Pernikahan agar Langkah Awal untuk Momen Spesial Tidak Mengecewakan

Frame undangan pernikahan berperan penting untuk semakin menegaskan desain undangan. Sebagai contoh, apabila menggunakan desain elegan, maka dapat menggunakan frame bunga-bunga kecil yang dikombinasikan dengan garis lurus. Penambahan tersebut mempercantik tampilan undangan. Selain itu, pemilihan font juga berpengaruh mengingat font mendominasi isi undangan. Pemilihan font yang kurang tepat akan mengurangi keindahan desain undangan.

Jenis Font yang Bisa Dipilih untuk Tiap-Tiap Frame Undangan

  1. Font untuk Frame Bertema Bunga

Walaupun klasik, namun frame bunga masih banyak dijadikan pilihan. Desainnya bisa menjadikan bunga sebagai full frame dengan satu jenis atau bermacam bunga. Selain itu, dapat pula mengkombinasikannya dengan garis lengkung atau pun garis lurus. Font yang cocok untuk melengkapi frame ini antara lain Candle, Sweet Sensations, Contribute, dan Black Olives.

  1. Font untuk Frame Bertema Tropis

Jika menggunakan tema bunga menjadikan undangan terkesan lembut dan romantis, maka tema tropis akan memunculkan kesan segar dan menenangkan. Tema tropis biasanya menggunakan daun hijau sebagai frame undangan atau tangkai-tangkai bunga yang menjulur ke bawah. Font yang bida dipilih untuk tema ini antara lain Sail, Fontleroy Brown, Coneria, dan Dreams American Dinner.

  1. Font untuk Frame Bertema Hitam Putih

Pencinta tema tradisional yang terkesan elegan dapat menjadikan frame hitam putih sebagai pilihan. Perpaduan kedua warna tersebut tidak akan membuat undangan terkesan suram, malah akan membuatnya mewah apabila dikombinasikan dengan ornamen lain dan penggunaan font yang pas. Beberapa yang bisa dipilih yaitu Clipper, Awesome, Black to Black, dan Dragon is Coming.

  1. Font untuk Frame Bertema Retro

Tema lawas tidak pernah ada matinya, salah satunya adalah retro. Frame tema retro yang biasa digunakan adalah garis-garis tegak lurus yang dikombinasikan dengan bentuk simetris tertentu. Kekhasan lain yaitu polanya yang repetitif sehingga terlihat ramai. Agar semakin menonjolkan nuansa retro, Anda bisa menggunakan font seperti Matchbook, Zing Rust, Nexa Rust, dan Roseline.

  1. Font untuk Frame Bertema Vintage

Undangan yang pernikahan bertema vintage lebih menonjolkan warna-warna earthy tone seperti hijau, coklat, beige, dan mustard. Biasanya warna-warna tersebut dijadikan sebagai warna dasar yang dikombinasikan dengan warna lain. Frame yang digunakan dapat berupa garis-garis atau bunga-bungaan. Font yang bisa digunakan antara lain Holden, Eighty-one Typeface, Midnight Show, dan  Sunday best.

  1. Font untuk Frame Bertema Batik

Batik selalu populer sebagai sumber inspirasi segala desain termasuk desain frame undangan. Batik memiliki beragam pola, corak, dan warna sehingga bisa dipilih mana yang sesuai dengan tampilan undangan. Framenya dapat dibuat di setiap sisi atau hanya sisi kanan kiri saja. Font yang bisa dipilih yaitu Connie, Rochester, Atelier Omega, dan Champagne.

Pemilihan frame undangan tidak bisa terlepas dari unsur lain yang menjadi bagian undangan tersebut, seperti font. Mengingat tidak semua frame cocok disandingkan dengan font tertentu. Apabila bingung memilih font yang cocok, maka pilihan terbaik adalah menggunakan font klasik yang dapat dibilang abadi. Font jenis cursive adalah salah satu yang bisa dipilih.


shares