PSSI Didenda FIFA Terkait Laga Timnas Indonesia vs Malaysia

PSSI Didenda FIFA Terkait Laga Timnas Indonesia vs Malaysia

Ikuti berita di bolanusantara agar bisa mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi sepak bola Indonesia.

Federasi sepak bola tertinggi, FIFA menjatuhkan denda untuk PSSI sekitar Rp 643 juta.  Hukuman denda ini diberikan setelah adanya perselisihan suporter yang terjadi pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia pada 5 September 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Denda ini mendapatkan perhatian khusus dari PSSI. Lewat situs resmi mereka, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebutkan bahwa PSSI menghormati keputusan dari FIFA.

“PSSI menghormati proses hukum dan putusan dari FIFA. Kami akan segera memenuhi kewajiban kami dan mengevaluasi agar tidak terulang,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Sekretaris Jenderal PSSI itu berharap kejadian pada 5 September lalu kontra Malaysia menjadi kejadian terakhir. Karena bagi Tisha, sepak bola seharusnya menjadi alat untuk pemersatu, bukan pemecah belah.

“Sepak bola seharusnya menyatukan, mempromosikan keragaman budaya dan menyerukan sikap saling menghormati,”beber Tisha.

Kerusuhan saat melawan Malaysia menjadikan Indonesia bak jatuh tertimpa tangga. Pasalnya pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia dua kali memimpin dan harus takluk lewat gol pada detik-detik akhir babak kedua. Kekalahan itu menjadi awal yang buruk bagi Timnas Indonesia dalam mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2022.


shares